PENATAAN RAMBUT


PENATAAN RAMBUT
Penataan Rambut merupakan tindakan yg dilakukan untuk membantu dan mempermudah proses penataan rambut dengan menggunakan pola-pola tertentu.

JENIS – JENIS PENATAAN RAMBUT
Ada beberapa jenis sanggul modern antara lain :

a. Back Mess
Adalah sanggul yang terletak pada kepala bagian belakang. Titik ikatan berada pada garis leher tepatnya pada tengkuk kepala. Center of interest juga terletak pada bagian belakang sesuai dengan letak sanggulnya.






b. Top Mess
Adalah sanggul yang terletak tepat pada bagian atas kepala.titik ikatan berada tepat pada puncak kepala searah dengan garis ujung telinga kiri dan telinga kanan. Sesuai dengan letaknya center of interestnya juga terletak pada bagian atas.




c. Front Mess
Adalah sanggul yang terletak pada kepala bagian depan. Titik ikatannya terletak pada bagian atas kepala, tetapi lebih maju atau lebih mengarah kedepan di banding top style. Center of interestnya juga sesuai dengan letaknya, namun letak sanggul ini tidak boleh terlalu di depan apalagi sampai menutupi alis.



d. Sanggul gala
Adalah sanggul elegan yang  pada kesempatan- kesempatan resmi. Sanggul ini biasanya terletak pada bagian atas maupun belakang kepala. Jika terletak pada puncak kepala tinggi maksimal sanggul ini sekitar satu setengah jengkal jari tangan. Sanggul ini di lengkapi dengan asesoris yang dapat menambah ke-eleganan dari sanggul gala ini.




e. Sanggul fantasy
Adalah sanggul yang bisa disebut dengan free style. Sanggul ini tidak memiliki batas – batas ketinggian maupun batas peletakannya. Sanggul ini adalah sanggul yang dibuat melalui hasil dari khayalan sang pembuatnya. Biasanya inspirasi sanggul ini adalah hasil dari pemikiran khayalan sesuatu yang tidak nyata tetapi di buat nyata dengan tema dalam bentuk sebuah sanggul yaitu sanggul fantasy.




f. Day Style
Adalah penataan yang dibuat untuk digunakan pada pagi maupun siang hari. penataan lebih sederhana , mudah diatur dan menarik.




g. Evening Style
Adalah penataan yg digunakan dalam kesempatan yg lebih resmi ddengan bentuk atau hiasan rambut yg lebih bebas.




h. Cocktail
Adalah penataan yg digunakan dalam kesempatan resmi waktu pagi, siang atau menjelang sore hari dan bentuknya sedikit lebih mewah dari penataan Day Style.



i. Simetris
Adalah penataan yang posisinya sejajar atau seimbang.




j. Asimetris
Adalah penataan yang posisinya tidak seimbang antara kanan dan kiri.








3 comments: