10 Makanan Aneh Yang Tidak Kamu Ketahui!!

Manusia membutuhkan makanan untuk tetap hidup dan beraktifitas, tanpa makanan seorang manusia akan kekurangan energi dan kelelahan. Kebanyakan orang memakan makanan didunia ialah makanan yang masuk akal, tapi apa jadinya jika ada makanan yang aneh untuk dimakan? Berikut 10 Makan teraneh didunia. 

10. Burger Otak Sapi 
Fried - brain-sandwiches 
Hamburger ini ialah terbuat dari otak sapi, sedikit aneh dan melenceng memang, lihat saja pada gambar di atas, betapa daging otaknya lebih besar dari pada roti hamburger tersebut. Makanan ini terdapat di daerah St. Louis, Missouri, USA. Hamburger ini terdapat dalam salah satu menu restoran disana, bukan cuma di St. Louis saja terdapat hamburger otak ini, di River Valley, Ohio. Juga terdapat makanan serupa namun berupa Sandwich.

9. Haggis
Haggis 
Haggis, apa sih itu Haggis? perasaan baru pertama kali dengar,,, Haggis adalah makanan dari Skotlandia, yang membuatnya tampak aneh adalah ketika makanan ini dibuat dari campuran paru-paru, hati, dan jantung dari domba dengan bumbu bawang, gula dan lain-lain. Makanan ini harus dimasak selama berjam - jam terlebih dahulu sebelum dihidangkan. Dan seorang ahli Gizi mengatakan bahwa makanan ini sangat banyak mengandung nutrisi, Haggis ini juga banyak ditemukan di daerah Skotlandia. 

8. Serangga 
Bugs 
Memakan serangga jelas merupakan keanehan, coba anda lihat serangga apa saja yang ada pada gambar atas? jawabanya macam-macam. Praktek memakan serangga disebut Entomophagy, praktek memakan serangga ini juga ada di acara yang sangat terkenal " Fear Factor. " Jika anda ingin mencoba bagaimana memakan serangga, anda bisa mencari serangga sendiri lalu memasaknya dirumah :D. Tapi buat anda yang berada di Thailand, anda bisa menemukan makanan ini di ibukota Bangkok. 

7. Unta 
Stuffed-Camel
Kalau dalam memakan daging unta, nampaknya tidak aneh atau biasa - biasa saja, tapi tunggu dulu, bagaimana kalo anda disuruh makan makanan seperti gambar di atas ? makanan diatas terbuat dari 1 daging unta penuh, 1 daging domba penuh, 20 daging ayam, dan dimasak dengan hanya direbus menggunakan air tanpa bumbu apapun. The Guinness Book of Record pernah memasukan makanan ini sebagai makanan yang banyak membutuhkan bahan. 

6. Hakari 
Hakarl 
Antony Bourdain, adalah seorang pecinta kuliner, tetapi kuliner yang dia incar untuk acaranya ialah kuliner yang aneh-aneh, dan dia mengatakan bahwa memakan Hakari ini ialah hal yang paling menjijikan buat dia. Hakari ialah daging dari ikan hiu, namun apa yang membuatnya menjijikan? makanan hakari ini ialah makanan yang terdiri dari daging hiu mentah yang difermentasikan selama 2 - 4 bulan. Lalu? ya daging ini dimakan mentah - mentah. 

5. Fugu 
Fugu 
Fugu, apa itu Fugu ? Fugu adalah ikan beracun yang hidup di laut, bukan cuma kata beracun yang menempel di ikan itu, tapi sangat beracun ! Makanan ini terdapat di negara Jepang, koki yang memasaknya pun sangat hati-hati, karena apabila masih terdapat racun di daging ikan Fugu tersebut, bukan tidak mungkin yang memakanya akan keracunan. 

4. Casu Marzu
Casu-Marzu 
Makanan ini ialah makanan yang bisa dibilang sangat menjijikan, mengapa? karena makanan ini ialah keju yang dibiarkan berhari - hari dan didalam keju tersebut terdapat ulat. Lalu apakah ini makanan ? ia tentu, makanan ini berasal dari negara Italia. Makanan ini dimakan saat ada hari tertentu saja, tetapi sekarang ini pemerintah Italia sudah melarang untuk memakan makanan yang bernama Casu Marzu ini. 

3. Sannakiji
Sannakji 
Sannakiji ini ialah seafood atau makanan yang berasal dari laut, lalu apa yang membuatnya aneh ? Coba anda perhatikan gambar di atas,, masih bingung ? okelah ini penjelasanya. Makanan diatas terbilang aneh karena Sannakiji ini terbuat ialah makanan dari bayi gurita yang masih hidup, bayi gurita ini hanya diberi bumbu pelengkap saja dan dibiarkan hidup pada saat disajikan.

2. Balut 
Balut
Balut adalah makanan yang dapat ditemukan di kawasan negara Kamboja, Vietnam, Philipina, yang membuat makanan ini aneh, anda bisa melihat pada gambar diatas, sebuah telur ( embrio ) dari bebek atau ayam yang sudah mau menetas. Dan itulah yang dimakan. 

1. Korean ' Penis Fish ' / Ikan penis korea
 
Ikan penis korea atau bahasa latinya Urethis Unincitus, ikan ini dijadikan makanan di beberapa negara sebut saja Jepang dan Cina, jika di Jepang dan korea makanan ini dimakan dengan bumbu garam dan minyak wijen, di Cina, makanan ini dimasak dengan sayur-sayuran. 
Itulah 10 Makanan Teraneh di Dunia, apakah anda punya nyali memakan makanan tersebut 

Artikel : https://infodunia07.blogspot.co.id/2014/07/10-makanan-teraneh-di-dunia.html

1 comment: